Tips Wisata Hemat Ke Gunung Bromo

Sewa Mobil Malang, Sewa Mobil Batu, Rental Mobil Malang, Sewa Mobil Batu Malang, Travel Malang, Travel Malang Surabaya
Gunung Bromo masih menjadi primadona pariwisata di Jawa Timur, siapa yang tidak mengenal gunung Bromo? Hampir semua traveler baik dari dalam negeri maupun mancanegara mengenal gunung Bromo yang mempunyai keistimewaan dengan keindahan sunrise dan sunsetnya ini. Sehingga tidak heran gunung Bromo selalu dipadati pengunjung terutama saat weekend atau momen liburan, wisatawan berbondong-bondong ke Bromo untuk bisa menyaksikan panorama sunrise maupun sunset di gunung Bromo yang memang sangat indah. Namun berwisata ke gunung Bromo juga membutuhkan biaya yang lumayan menguras kantong, untuk itu disarankan bila berniat berkunjung ke Bromo, buatlah rombongan kecil minimal 6 orang agar bisa meringankan beban sewa jeep ataupun penginapan. Eits tapi jangan salah, kita juga bisa wisata hemat ke Gunung Bromo. Berikut tips hemat wisata ke Gunung Bromo terutama bagi sobat-sobat traveler yang baru pertama kalinya mengunjungi gunung Bromo, simak tipsnya semoga bisa bermanfaat :
Pilih Waktu Yang Tepat Berkunjung Ke Gunung Bromo
Sebelum berkunjung ke Bromo ada baiknya sobat-sobat menentukan dan merencanakan waktu yang tepat untuk berkunjung ke gunung ini. Waktu terbaik berkunjung ke gunung Bromo adalah saat musim kemarau sedang berlangsung yaitu antara bulai Mei-Oktober. Di bulan-bulan tersebut anda akan bisa menyaksikan matahari bersinar indah keluar dari ufuk timur, mulai memancarkan sinarnya menerangai alam semesta di pagi hari. Beda saat musim penghujan, matahari akan terhalang awan tebal sehingga sunrise tidak akan bisa kita saksikan dengan sempurna.
Pergunakan Kendaraan Pribadi Untuk Menuju Bromo
Kawasan gunung Bromo bisa di capai dengan berbagai sarana transportasi baik kendaraan pribadi, kendaraan roda dua atau kendaraan umum. Agar bisa liburan hemat ke gunung Bromo ada baiknya sobat-sobat traveler menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan roda dua yang di miliki, buat rombongan kecil minimal 6 orang agar meringankan biaya sewa Jeep untuk menuju Penanjakan dan Kawah Bromo. Bagi anda yang menyukai dan menikmati perjalanan bisa menggunakan kendaraan umum dari Surabaya naik bus di terminal Bungurasih menuju terminal Probolinggo, dari terminal bus Probolinggo  dilanjutkan naik angkutan L-300 menuju kawasan Bromo. Bila menggunakan angkutan umum harus pandai-pandai bernegoisasi karena seringkali tidak ada patokan baku berapa tarif dari terminal Probolinggo menuju kawasan Bromo, apalagi bila weekend dan musim liburan tiba.
Pesan Sarana Akomodasi Dan Jeep Jauh-Jauh Hari
Bila sobat traveler mengunjungi gunung Bromo dan berniat menginap, ada baiknya melakukan pemesanan hotel atau penginapan jauh-jauh hari. Karena bila pemesanan hotel atau penginapan dilakukan secara mendadak pada saat baru tiba bisa jadi akan kesulitan mendapatkan kamar kosong dan bisa jadi harganya lebih mahal, apalagi bila momennya adalah weekend atau liburan. Jadi sebagai langkah antisipasi pesanlah jauh-jauh hari penginapan atau hotel bila berniat menginap di kawasan gunung Bromo, kisaran harga hotel dan penginapan antara Rp. 100.000 sampai Rp. 400.000 bergantung kepada kenyamanan yang sobat traveler inginkan. Tidak hanya kamar atau penginapan yang harus anda pesan jauh-jauh hari, upayakan juga mencari dan memesan Jeep untuk menjelajah Bromo. Bila memesan Jeep secara mendadak anda juga akan kerepotan kaena seringkali armada Jeep sudah banyak yang di pesan.
Siapkan Diri Dan Bawa Perlengkapan Pribadi
Meski gunung Bromo bukanlah gunung yang biasa dipergunakan sebagai aktifitas treking, namun mengunjungi gunung Bromo juga membutuhkan persiapan fisik yang baik. Salah satunya adalah bila sobat traveler berkeinginan melihat kawah gunung Bromo dari dekat, disini sobat-sobat harus menaiki tangga yang berjumlah kurang lebih 250 anak tangga. Bila fisik kurang fit, kita akan kelelahan dan tidak akan sanggup sampai di puncak kawah. Selain itu mengunjungi gunung Bromo juga membutuhkan persiapan pribadi mengingat suhu udara yang bisa sangat dingin di Bromo pada musim kemarau. Untuk itu sebaiknya bawalah perlengkapan pribadi seperti jaket tebal, syal, penutup kepala, sarung tangan dan perlengkapan lainnya yang fungsinya bisa melindungi diri kita dari udara dingin gunung Bromo. Baca juga Paket Wisata Alam
Mengunjungi dan menikmati keindahan alam gunung Bromo merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Panorama sunrise dan sunset yang indah seakan menghipnotis kita untuk kembali mengunjungi Bromo lagi dan lagi. Sungguh indah karya agung Sang Pencipta ini, tugas utama kita saat ini adalah tetap menjaga kelestarian alam tidak hanya di gunung Bromo, tetapi di seluruh Indonesia, bukan hanya demi kita tetapi demi anak cucu kita agar mereka juga bangga menjadi bagian Nusantara yang indah ini. Bravo Indonesiaku!!

Sumber : http://www.wisesatravel.com/2016/03/tips-wisata-hemat-ke-gunung-bromo.html#ixzz4uXl7Cg00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + thirteen =